Cara Membasmi Gulma dan Rumput Liar di Taman





Keberadaan gulma dan rumput liar tidak hanya mengganggu pandangan mata dan membuat halaman rumah terkesan tidak terurus. Gulma dan rumput liar juga mengakibatkan tanaman penghias halaman rumah terganggug pertumbuhannya.

Untuk membasmi gulma dan rumput liar bisa di lakukan dengan mencabutinya secara manual dan rutin 2 sampai 4 minggu sekali. Namun, jika ingin memakai bahan kimia, harus memperhatikan takarannya agar tak mematikan rumput atau tanaman lainnya.

Selain mencabuti rumput, Anda bisa memotong dahan pepohonan yang mulai melebar, tua dan berantakan arah tumbuhnya. Potong agar tampak ramping, namun tetap menawan.Bersihkan taman dari daun-daun kering yang berjatuhan. Seandainya memungkinkan, Anda bisa menjadikan sampah dedaunan tersebut untuk biopori.

Agar halaman rumah tampil semakin cantik, Anda bisa menempatkan deretan tanaman dalam pot. Untuk yang satu ini, Anda bisa memilih tanaman dengan beberapa jenis, lalu susun dengan pengulangan agar membentuk pola dan pemandangan menawan.

Soal tanaman, ada baiknya, Anda memilih tanaman tanpa bunga. Hijaunya daun dan teksturnya yang kaya tetap mampu mempercantik halaman rumah Anda. Selain itu, Anda bisa menempatkan furnitur kayu di halaman rumah. Dengan penambahan bantalan duduk, serta meja dan kursi secukupnya, Anda bisa memanfaatkan area ini sebagai tempat berkumpul menikmati suasana ceria di hari raya nanti.